Berita

MPR Goes To Kampus
15 Mei 2014 14:00:07

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, (MPR RI), Senin, (05/05) menyambangi Universitas Mulawarman (Unmul) untuk menggelar acara talkshow “MPR Goes to Campus” dengan tema “Kompleksitas Pengelolaan Wilayah Perbatasan” .

“Selaras dengan acara Goes to Campus pada kesempatan kali ini, yang mengangkat tema tentang kompleksitas pengelolaan wilayah perbatasan, ijinkan saya di siang hari yang cerah ini untuk memberikan sedikit sumbangan gagasan dan pemikiran selaku Pimpinan MPR dan sebagai anak bangsa, dalam memaknai kembali mengenai kompleksitas pengelolaan wilayah perbatasan yang tengah dihadapi oleh bangsa Indonesia,” ucap Pimpinan MPR RI, Dr. Ahmad Farhan Hamid, MS.

Lebih jauh menurutnya, kompleksitas pengelolaan wilayah perbatasan akan dapat terselesaikan, sehingga dalam pembangunan bangsa ke depannya akan dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, adil, makmur, dan sejahtera.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain, Dr. Ahmad Farhan Hamid, MS, Asisten I BIdang Pemerintahan Pemprov Kaltim, Aji Sayid Fathur Rahman, dan akademisi Unmul Irman Irawan, S.Pi, M.Sc sebagai narasumber. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna, Rektorat Unmul itu, dilaksanakan dalam rangkaian Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai peserta yaitu Mahasiswa Unmul serta Mahasiswa Yang berasala dari perbatasan.

Sementara itu, penyelenggaraan talkshow yang dihadiri pula oleh Pembantu Rektor II Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si itu, bertujuan meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, khususnya kepada kalangan civitas akademika dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, salah satu acara unggulan dari TVRI Nasional ini, bertujuan membangun sinergitas antara Pimpinan dan Anggota Majelis sebagai pelaksana tugas konstitusional dengan mahasiswa sebagai agen perubahan dan  kalangan akademis sebagai salah satu elemen penggerak masyarakat.

Talkshow berdurasi 90 menit ini, disambut antusias oleh ratusan mahasiswa yang hadir karena dilaksanakan dalam format acara talkshow yang ringan, non-formal, dan diselingi dengan komedi yang segar, tetapi tetap mengedepankan substansi yang ditentukan